728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 16 July 2017

    Ajaran Islam tak pernah memberi maaf

    Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Sulawesi Selatan, Ahmad Hunain menilai suasana seperti ini bisa jadi ancaman besar dibalik polemik Ahok.

    Hunain, Ahok telah melakukan tudingan terhadap KH. Ma’ruf Amin hal itu jelas telah memberi penilaian (judgement) terhadap pemahaman orang lain dengan kata pejoratif. Namun, beliau telah menita maaf jadi karena dia sudah minta maaf, menurut Hunain tentu saja dimaafkan dan saya yakin sosok KH. Ma’ruf Amin pun jauh hari sebelum Ahok Minta maaf telah meaafkan dengan catatan asal tidak mengulangi lagi. Namun permasalahan yang ada lebih besar dari kejadian di pulau kecil itu.

    “Rentetan kasus ini bisa menjadi pelajaran bahwa permasalahan utama bangsa kita adalah fakta adanya kekuatan uang (the power of money) lingkaran kapitalisme jugalah yang menjadidi momok menakutkan bangsa ini. (3/2)

    Hunain, memberi sebuah perumpamaan sebuah kapal yang berada dalam pusaran putaran air begitu dahsyatnya hingga sangat sulit kita  untuk lepas dari gelombang seretan air tersebut. namun betapa sulitnya tetap saja ada jalan keluarnya tentunya menjadi bahan pemikiran bagi kita semua. Kekuatan uang yang mematikan Integritas Bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita  cintai. Hal ini dicermatinya tidak terlepas dari perkembangan geo-politik dan geo-ekonomi global dan regional.

    “Harapan terakhir kita hanya bertumpuh pada Iman yang dapat menjadi mekanisme pertahanan diri (self defense mechanism) dengan begitu kita bisa bangkit terhadap infrastruktur nasional rapuh, pemerintah, partai politik, ormas, sampai kepada pers, yang banyak terdiri dari orang-orang yang sangat kontirbutif, akal pikiran, dan komitmen kerakyatan,Nilai Keagaaman adalah benteng yang harus diperkokoh” ujarnya, penuh harap.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a comment

    Item Reviewed: Ajaran Islam tak pernah memberi maaf Rating: 5 Reviewed By: Aris lagoe
    Scroll to Top