728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 9 December 2017

    Dunia Kampus " Taring berbisa penguasa sengat mahasiswa".

    Foto : Ilustrasi Dunia Kampus ON/OFF


    Oleh : 

    Muh. Haidir
    (Badan Pimpinan Harian PC IMM Kota Makassar)

    Entah apa yang terjadi di negeriku kini ?  Katanya demokrasi menjadi hak bagi seluruh element masyarakat tetapi nyatanya demokrasi seakan terpasung kembali.  Pemerintah yang kini sangat anti kritik sudah memasang taringnya di perguruan tinggi, baik kampus itu dimiliki oleh negara ataupun kampus swasta. Mahasiswa menjadi target dan incaran merek, mahasiswa tak ingin dibunuh dan dipukuli lagi tetapi mahasiswa ingin dimatikan Rasanya,  rasa pekanya kepada masyarakat, rasa pekanya sebagai penyambung lidah,  rasa pekanya sebagai pengontrol penguasa dan semua rasa yang dianggap mampu menganggu sang penguasa semuanya dimatikan.

    Hari-hari besar tak semeriah dulu lagi,  peringatan hari bersejarah tak lagi membara seperti dulu.. Semuanya telah padam oleh air yang bernama Akademik,  mahasiswa di cekoki oleh pelajaran dan tugas yang kadang tak bermakna,  kesibukan akan demi, candu akademik membuat kita lupa fungsi dan tujuan kita sebagai mahasiswa. Kampus menjadi bangga ketika lulus tepat waktu dengan IPK tinggi tapi tak pernah  peduli apakah dia punya skill,  apakah dia punya bakat,  atau mungkin nilainya hanya fiktif demi menjaga reputasi kampus.

    Kini kampus libur lagi,  kini pusat peradaban itu ditutup lagi,  karena ketakutan penguasa diteriaki oleh singa jalanan,  mau jadi apa negeri kita kelak ketika pemudanya sudah di pasung,  mahasiswanya dibungkam atas nama ketentraman dan kedamaian  masyarakat  sedangkan korupsi di Indonesia masih meraja lela,  masih menjadi mahkota di kepala pejabat-pejabat bejat.

    Kini tak ada lagi yang berteriak lantang lawan korupsi. Karena yang membugkam mahasiswa kini adalah mereka yang menikmati uang rakyat yang salah tempat (Korupsi) miris rasanya di negeri ini masih banyak yang tak mampu membeli makan.  Tapi ada juga mereka yang menikmati nikmat yang seharusnya bukan menjadi nikmatnya.

    "Kampusku janganlah kau jadi taring penguasa yang mau menggigit anak mu sendiri" 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a comment

    Item Reviewed: Dunia Kampus " Taring berbisa penguasa sengat mahasiswa". Rating: 5 Reviewed By: Dpdimmsulsel
    Scroll to Top