728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 2 December 2017

    Literasi gagasan fungsional dan keterampilan

    Foto : Pembukaan Diksuswati II

    Pada hari Jum'at 1 Desember 2017 tepatnya 12 Rabiul Awal 1439 peserta diksuswati II menerima materi ke-3 dari kakanda IMMawan Ahmad Hunain dengan judul materi "LITERASI MEDIA DIZAMAN MILENIAL" . Materi yang dibawakan cukup menarik, caranya membawakan materi dengan bahasa yabg ringan memudahkan peserta menerima materi.  Meskipun kondisi sebagian besar peserta diksus cenderung kelelahan dan menahan kantuk yang amat luar biasa.

    Adapun materi yang diterima peserta diksus yakni,  pengertian literasi itu sendiri.  Beliau menyampaikan bahwasanya istilah literasi atau yg berasal dari bahasa ingris Litracy yang berasal dari bahasa latin Literatur.

    Kakanda IMMawan juga menyampaikan perkembangan literasi yang disampaikan bahwa dalam pengembangan waktu pengertian literasi bukan hanya berkaitan dengan keaksaraan atau bahasa,  namun berkembang menjadi konsep fungsional pada dasawarsa 1960an yaitu literasi berkaitan dengan berbagai fungsi dan keterampilan hidup menurut teori sofia Volideso Gomes 2008.
    Materi selanjutnya,  Generasi milenial yang juga punya nama lain generasi Y adalah kelompok manusia yang lahir diatas tahun 1980 hingga 1997.

    Beliau juga menyampaikan revolusi teknologi dan pengetahuan dibagi atas dua yaitu Dehumanisasi dan destruksi kemudian masih banyak materi lainnya yang berhubungan dengan Literasi Media.


    Lili Fitriani Hafid *PC IMM SIDRAP
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a comment

    Item Reviewed: Literasi gagasan fungsional dan keterampilan Rating: 5 Reviewed By: Dpdimmsulsel
    Scroll to Top