728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 8 December 2017

    Retas Anomali Perempuan, IMM Bulukumba Gelar DIKSUSWATI II

    Foto : Pembukaan Diksuswati 

    Bulukumba, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Bulukumba kembali menggelar Pendidikan Khusus IMMawati (Diksuswati) II Sebagai wujud dalam meretas Anomali Perempuan. Jumat, (7/12/17)

    Kegiatan ini di Buka Langsung Oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, turut hadir dalam pembukaan,  Perwakilan DANDIM 1411, organisasi Kepemudaan,  Ortom Muhammadiyah,  dan peserta Diksuswati II se Sulawesi selatan. Setelah Prosesi pembukaan di Aula Kantor Bupati Bulukumba,  IMM Bulukumba juga akan menggelar Dialog dan Deklarasi gerakan Ramah pada Perempuan dan anak yang berlangsung di Aula Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB)  bulukumba.

    Evi sulviana selaku ketua Cabang IMM mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan, yakni tanggal 8-10 Desember 2017, harapan kami kegiatan ini mampu memberikan sumbangsi bagi gerakan keperempuanan khususnya di Bulukumba,  apalagi masih anomali perempuan, yang perlu kita retas bersama sebagai wujud komitmen kita dalam memberikan pengahargaan kepada kaum perempuan, tercatat dalam kurung waktu 2017 angka kekerasan yang melibatkan perempuan dan anak itu masih berkisar 147 kasus,  sehingga dengan kegiatan ini di harapkan kaum perempuan khususnya IMMawati mampu terlibat dalam menurunkan angka kekerasan itu,  papar evi.

    Sementara itu, sekretaris Bidang IMMawati Sulawesi Selatan, Yayuk Astuti Hafid mangatakan bahwa Diksuswati II ini memberikan warna tersendiri dalam gerak langkah di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, kegiatan pembinaan IMMawati ini diharapakan mampu menjadi bekal pergerakan bagi para puteri IMM. papar Yayuk.

    Pada Diksuswati II Se sulawesi selatan yang dilaksanakan oleh PC IMM Bulukumba ini mengangkat tema Kristalisasi Peran IMMawati dalam meretas anomali keperempunan, sudah sangat tepat untuk menyentuh titik kesadaran para IMMawati untuk secara massif peka terhadap masalah terutama di lingkup perempuan itu sendiri.

    Semoga dengan rangkaian kegiatan Diksuswati II ini mampu bersinergi dengan semua lembaga terkait sehingga tercipta gerakan  gerakan  perempuan sebagai pengabdian kepada bangsa sebagaimana maskot Diksuswati II itu sendiri, tutup Yayuk.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a comment

    Item Reviewed: Retas Anomali Perempuan, IMM Bulukumba Gelar DIKSUSWATI II Rating: 5 Reviewed By: Aris lagoe
    Scroll to Top