728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 2 December 2017

    Serba-Serbi Literasi Generasi Milenial Diksuswati II

    Foto : Frafti Rejeki Sulaiman (Pen Artistic)

    Jumat, 1 Desember 2017 dalam kegiatan DIKSUSWATI II (Pendidikan Khusus IMMawati) se-Indonesia Timur yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM kabupaten Sidenreng Rappang), kakanda Ahmad Hunain yang merupakan seorang konsultan yang aktif dalam menulis membawakan sebuah materi  yang berjudul “Literasi sebagai media dakwah di zaman milenial”. Sekitar pukul 10 WITA, Pemateri langsung memaparkan presentasi mengenai media literasi.

    Sementara pemateri menjelaskan mengenai pengertian literasi, para peserta DIKSUSWATI II dengan segenap konsentrasi mendengarkan penjelasan tersebut. Di tengah-tengah forum, salah seorang peserta tertidur di mejanya yang menjadi pusat perhatian seketika. Diduga bahwa kemungkinan ia kelelahan. Hal tersebut menjadi pelajaran dan motivasi bagi peserta lainnya untuk tetap semangat melawan lelahnya menuntut ilmu.

    Materi yang disampaikan oleh pematreri sudah jelas dan dapat dipahami oleh segenap peserta DIKSUSWATI II kali ini. Dimulai dengan konsep literasi, perkembangan literasi, pengertian zaman milenial sampai bagaimana seorang IMMawati seharusnya memeanfaatkan media. Namun karena pemateri dibatasi oleh waktu dan kewajiban untuk menunaikan sholat jumat, maka materi mengenai literasi tidak sepenuhnya dijelaskan. Oleh sebab itu, peserta mengambil softfile dari materi tersebut guna dipelajari lebih lanjut.

    Materi mengenai literasi tersebut kemudian ditutup dengan pesan oleh pemateri. Pesan tersebut kurang lebih berbunyi “ Menulis adalah pekerjaan yang menghasilkan keabadian” oleh sebab itu jika kita tidak ingin hilang ditelan zaman, maka menulislah. (Frafti Rejeki S)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a comment

    Item Reviewed: Serba-Serbi Literasi Generasi Milenial Diksuswati II Rating: 5 Reviewed By: Dpdimmsulsel
    Scroll to Top