728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 23 December 2017

    Ummat Islam Stop Ucapkan Selamat Natal

    Foto : Pamflet Pemateri dan Moderator

    dpdimmsulsel.or.id, Makassar – Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (KORKOM IMM) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) gelar Tabligh Akbar yang bertemakan "Tiga Agama dalam satu malam", diselengarakan di Auditorium Al-Amien Unismuh Makassar, Ahad, 24 Desember 2017. (24/12).

    Selain dalam hal Muamalat tidak ada toleransi Islam mengenai aqidah dan ibadah, karena sesuai dengan surah Al-kafirun ayat : 6 yang artinya "Bagimu Agamamu dan bagiku Agamaku". Dari ayat ini sudah sangat jelas dengan ikut memberikan ucapan selamat berarti kita telah mengakui perayaan tersebut  hindari subhat, bahkan jangan sampai ada ummat Islam yang sampai ikut memeriahkan peringatan hari-hari besar agama lain, ini berarti kita telah merusak aqidah kita. Ujar Pemateri pada tabligh Akbar Dr. Abbas Baco Miro, LC., Ma. Yang juga merupakan Sekretaris Majelis Tarjih Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sul-Sel)

    Kordinator Bidang Tabligh IMM Unismuh  Andi akib Selaku moderator menyatakan bahwa mayoritas ummat Islam yang masih mengikuti ajaran ataupun tradisi non Muslim ini di sebabkan lemahnya pemahaman tentang aqidah. Kita lebih sering mengikuti tontonan ketimbang tuntunan dalam melaksanakan ajaran agama kita, sebagai muslim kita tidak melarang mereka untuk melaksanakan hari raya dan ibadahnya hal seperti ini yang mestinya menjadi tolerasi bukan dengan ucapan selamat. Pungkasnya.
    Dalam Mengawali Kepengurusan Di Korkom IMM Unismuh Makassar kegiatan seperti ini akan rutin di lakukan untuk menjalin silaturahim antar komisariat dan kader ikatan mahasiswa muhammadiyah terkhusus di unismuh makassar Sebagai bentuk manifestasi tri logi kerakan di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tutur Muh Ikmal Saleh selaku Ketua Korkom Unismuh Makassar, Tutupnya.


    Kegiatan Tabligh Akbar yang bertempat di Auditorium Al-Amien yang kini dipakai sebagai masjid sementara. Dihadiri oleh kader-kader IMM Pimpinan Komisariat (Pikom) Se-Unismuh yakni PIKOM-IMM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, PIKOM-IMM Fakultas Ekonomi dan Bisnis, PIKOM-IMM Fakultas Pertanian, PIKOM-IMM Fakultas  ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Pikom-IMM Fakultas Agama Islam , PIKOM-IMM Fakultas Teknik dan PIKOM-IMM Fakultas Kedokteran serta beberapa peserta Gerakan Jamaah dan dakwah Jamaah (GJDJ) yang menajdi Binaan Kader IMM di Unismuh Makassar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a comment

    Item Reviewed: Ummat Islam Stop Ucapkan Selamat Natal Rating: 5 Reviewed By: Dpdimmsulsel
    Scroll to Top