728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 8 January 2018

    Begini Cara IMM FKIP rawat Ekologi

    Foto : Panita mengarhkan jalannya sayembara

    dpdimmsulsel.or.id, Makassar - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar gelar kegiatan sayembara sampah bertempat di Kampus Unismuh Makassar. (07 /01)

    Kegiatan ini dipelopori oleh bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM) Pikom IMM FKIP yang diberi nama "Sayembara Sampah" dan diperuntukkan diikuti oleh lembaga se-unismuh Makassar. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang pada kali ini dibungkus dengan ajang kompetesi. Sayembara sampah ini adalah manuver baru dari agenda tahunan setiap akhir periode dari bidang SPM. Sebagai ajang pembersihan kampus bersama lembaga-lembaga se-Unismuh Makassar. Ujar Windi Hidayat Sekretaris Bidang SPM.

    Lanjut Windi bahwa hadirnya bentukan model inovasi kegiatan baru ini sebagai manifestasi adanya koreksi dari agenda bidang SPM di tahun kemarin yang diformulasi untuk lebih pada bentuk praksis. Para peserta mengumpulkan sampah sebanyak-banyaknya, dengan ketepatan waktu yang diberikan dan ketepatan memilah sampah organik dan non-organik menjadi indikator penilaian dari kegiatan seyembara sampah ini. Para peserta terlihat bersemangat mengikuti kompetisi. Dalam sayembara sampah ini, dirangkaikan pula dengan kegiatan sarapan bersama oleh panitia pelaksana dengan para peserta saat setelah pencarian sampah. Pungkasnya.


    Selain sebagai bentuk ajang untuk memberikan kontribusi pembersihan lingkungan pada wilayah kampus, kegiatan ini pada substansinya adalah sebuah ajang menanamkan pentingnya lingkungan hidup, kepedulian merawat ekologi terhkusus mahasiswa sebagai agent of change serta mempererat ukhuwah dari semua lembaga se-Unismuh Makassar. (Rls)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a comment

    Item Reviewed: Begini Cara IMM FKIP rawat Ekologi Rating: 5 Reviewed By: Dpdimmsulsel
    Scroll to Top