728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 13 January 2018

    Tanwir XXVII Resmi dibuka, ini Harapan IMM Sulsel

    Foto : Rombongan IMM Sulsel dan Sulbar bersama Ketua Bidang Hikmah Muh. Solihin

    dpdimmsulsel.or.id, Sorong – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muammadiyah (DPP IMM)  Tanwir XXVII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Resmi dibuka bertempat di Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) Papua Barat, Sabtu, 13 Januari 2018. (13/01).

    Sebelum saya berdiri dihadapan teman-teman IMM banyak yang tidak percaya Bahwa DPD IMM Papua Barat bisa menjadi tuan Rumah. Maka hari ini teman-teman sekalian, saya buktikan kepada warga Papua Barat, Bahwa DPD IMM Papua Barat bisa mempertemukan kader IMM se-Indonesia. Maka saya katakan masyarakat Papua bisa memimpin Indonesia. Tegas Irwan dalam sambutannya.

    Sementara itu, Ketua DPP IMM Ali Muthokhirin pada pembukaan juga menyampaikan Bahwa Momen Tanwir ini adalah mengembalikan nafas bangsa Indonesia yang hari ini mengalami Tsunami moralitas luar biasa, baik dalam konteks ekonomi, sosial maupun politik. Moment 1928 yang telah dikukuhkan generasi muda Indonesia, yang menjadikan Indonesia sebagai bahasa persatuan, alat menyapa sub kultur semua suku di Indonesia yang menjadi Kekuatan luar biasa.

    Lanjut Ali jika memahami pancasila secara utuh, kondisi bangsa ini hampir runtuh moralitasnya. Maka inilah solusi kebangsaan yang harus kita tawarkan 'Merajut Kebersamaan dalam keberagaman'. Hari ini kita ditampilkan, persatuan yang lumpuh, yang itu diakibatkan oleh komoditas politik yang dibingaki oleh nasionalisme palsu, dibingkai rasisme dan dibingkai dalam komunitas politik. Nah inilah yang kita tawarkan di Tanwir ini, dengan mengusung tema "Merajut kebersamaan dalam keragaman untuk Indonesia berdaulat". Sehingga tema-tema DPP dan DPD akan merumuskan tema yang diusung.


    Terpisah, Kabidor DPD IMM Sulsel Imran Tri Kweryadi mengaktakan bahwa Tanwir adalah momentum strategis untuk mengkonsolidasikan perjalanan IMM paruh kedua Periode berjalan maka seyogyanya momentum ini di maksimalkan sebagaimana mestinya. Utamanya kami dari IMM Sulsel berharap Tanwir di sorong adalah Moment untuk Mengevaluasi Perjalan DPP IMM dan Gerakan IMM skala Nasional baik Eksternal dan Khusunya internal IMM. Karena sampai hari ini banyak Pekerjaan Rumah (PR) internal yang harus diselesaikan yang sifatnya sangat subtansial terhadap kinerja organisasi. Ada banyak agenda yang dibahas namun pertama untuk gerakan eksternal yang Maksimal maka internal yang harus terlebih dahulu diselesaikan. Termasuk DPD IMM Sulsel akan mengevaluasi proses langkah yang diambil DPP dalam hal Pergantian Ketum Umum Pusat dan Bebeapa Hal-hal yang seharusnya DPP IMM jelaskan jauh-jauh hari sebelumnya. Karena menurut pengamatan kami ada beberapa Langkah organisasi yang diambil DPP sampai Hari Ini dan Menurut kami Itu Inkostitusional. Juga pada Tanwir Ini akan membincang tempat dan Waktu muktamar dan harus selesai di forum ini. Beber Imran Tri Kweryadi.

    Kegiatan tersebut turut hadir Prof. Muhajir Efendi, juga hadir antaranya Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan beserta wakilnya Muhammad Lakotani, Wakil Ketua PP Muhammadiyah Marzuki Ali, Ketua DPRD Provinsi Papua Barat Pieter Kondjol, Kapolda Propinsi Papua Barat Brigjen Drs. Paulus, Mayor TNI Joppye Onesimus Wayangkau dan Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong Dr. H Hermanto Suaib.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a comment

    Item Reviewed: Tanwir XXVII Resmi dibuka, ini Harapan IMM Sulsel Rating: 5 Reviewed By: Dpdimmsulsel
    Scroll to Top