728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 10 August 2018

    Korban Gempa di NTB Lombok, Ini Instruksi DPD IMM Sulsel



    DPDIMMSULSEL.OR.ID, MAKASSAR -- Nusa Tenggara Barat (NTB) Lombok mengalami gempa bumi beberapa hari lalu, ratusan orang korban. Sehingga banyak Organisasi Kepemudaan (OKP) salah satunya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut melakukan penggalangan dana.

    A. Hasniar Jufri, Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulsel. Mengintruksikan kepada Pimpinan Cabang (PC) IMM se-Sulsel agar melakukan aksi solidaritas atau penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di pulau Lombok.

    "Alhamdulillah, beberapa PC telah melakukan penggalangan dana. Bahkan ada PC sudah 3 hari melakukan penggalangan dana, mulai dari bulan Juli. Sejauh ini, sudah 9 cabang memperlihatkan aksi solidaritasnya dan mudah-mudahan cabang yang lainnya bisa juga turun. Usai penggalangan dana diharapkan melaporkan hasilnya," ungkap Hasniar.

    Lebih lanjut Hasniar, bahwa aksi yang ke 9 cabang tersebut, berhasil terkumpul sejumlah 50. 592.000 (lima puluh juta lima ratus sembilan puluh dua ribu rupiah). "Insyaallah donasi yang terkumpul itu, masing-masing PC akan menyerahkan ke Lazismu daerah dan Lazismu daerah menyerahkan ke Lazismu wilayah atau Sulsel," ujar Hasniar saat dikonfirmasi, Jumat, (10/8/2018) malam.

    Ke sembilan cabang tersebut, pertama PC Sidrap, PC Parepare, PC Gowa, PC Enrekang, PC Bulukumba, PC Palopo, PC Bone, PC Makassar Timur dan PC Wajo.

    Selain aksi PC, juga DPD IMM membuka penggalangan donasi lewat rekening DPD IMM Sulsel. "Bagi yang ingin berdonasi untuk membantu saudara-saudari kita di Lombok. Silahkan transferkan donasi anda ke rekening  305301017734539 (An. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Selatan)  dan konfirmasi ke No. Hp: 085299304408 (Hasniar) ketika sudah transfer," tutup Hasniar.(Medkom)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a comment

    Item Reviewed: Korban Gempa di NTB Lombok, Ini Instruksi DPD IMM Sulsel Rating: 5 Reviewed By: Dpdimmsulsel
    Scroll to Top