728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 30 September 2019

    Diperkirakan Ribuan Angakatan Muda Muhammadiyah Sulsel Akan Demo di DPRD dan Polda Sulsel


    ​DPDIMMSULSEL.OR.ID, MAKASSAR -- Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sulawesi Selatan (Sulsel) yaitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah (PM) Nasyiatul 'Aisyiyah (NA) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulsel.

    Diketahui, ​AMM Sulsel akan demo besar-besaran di Makassar, Selasa, 1 Oktober 2019 diperkirakan ribuan massa aksi akan gabung.

    ​Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulsel Soemitro Emin Praja membenarkan bahwa memang AMM Sulsel akan demo di Polda Sulsel dan kantor DPRD Sulsel.

    ​"Benar bahwa dari AMM Sulsel akan Aksi hari ini dengan menyikapi kondisi bangsa hari ini. Terkhusus, kita mengecam aparat atas tindakan represifitas terhadap demonstran, khususnya dua orang demonstran meninggal di Kendari Sultra. Salah satu kader IMM yang meninggal atas nama Randi, ini tidak bisa dibiarkan tindakan aparat seperti ini dan Kapolri harus bertanggung jawab untuk memecat pelaku dan menghukum sebarat-beratnya," kata Emin selaku Jendral Lapangan kepada beberapa media di Makassar, (1/10/2019).

    ​Prakondisi, kata Emin​, di Kampus Unismuh sembari merapatkan barisan dan merapikan barisan massa aksi kemudian menuju ke kantor DPRD Propinsi memfollowup-i tuntutan-tuntutan rakyat yang  telah diterima oleh anggota DPRD SulSel. Juga mendesak kepada wakil rakyat agar serius menanggapi tuntutan massa aksi, tegasnya.

    ​Saat konsolidasi, Senin malam, 30 September 2019 dihari puluhan orang, hadir Elly Oskar (Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sulsel), Sumarni Susilawati (Ketua Nasyiah Sulsel), Soemitro Emin Praja (Ketua Umum DPD IMM Sulsel) dan Ikhwan Auliah (Ketua Umum PW IPM Sulsel).

    ​Hadir pada saat itu bukan hanya ketua-ketua AMM tapi juga hadir beberapa perwakilan PC IMM dan ketua-ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. (Medkom)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a comment

    Item Reviewed: Diperkirakan Ribuan Angakatan Muda Muhammadiyah Sulsel Akan Demo di DPRD dan Polda Sulsel Rating: 5 Reviewed By: Dpdimmsulsel
    Scroll to Top