728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 21 December 2019

    PC IMM Palopo Periode 2019-2020 Sukses Gelar Pelantikan, Tarpim dan Rakerpim Seperti ini Harapan dari Pemerintah


    DPDIMMSULSEL.OR.ID,PALOPO -- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kota Palopo Periode 2019-2020 sukses melaksanakan pelantikan, tarpim dan rakerpim. Berlangsung di Auditorium Rujab Walikota Palopo, Sabtu-Minggu, 20-21 Desember 2019. Dengan mengusung tema "IMM Berkarakter dan Mencerahkan untuk Palopo Berkemajuan".     
    ​Ketua Umum PC IMM kota Palopo Periode 2018-2019 Sonne mengatakan bahwa untuk menjawab kelemahan-kelemahan kepemimpinan periode sebelumnya. 
    ​"Kita perlu membaca masa kepemimpinan baginda Rasulullah Saw dalam gerakan bahwa dia sukses memimpin untuk memajukan Islam. Dengan kesuksesan beliau karena​Rasulullah Saw mampu menduplikasi gerakannya kepada sahabatnya yaitu Abu Bakar Ash-Shiddiq, Umar bin Khattab, Usman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib," kata Sonne dalam sambutannya.    
    Sonne mengingatkan bahwa kesuksesan seorang pemimpin itu, ketika dia mampu menduplikasi gerakannya. Artinya pimpinan baru ini sukses ketika dia mampu menciptakan kader-kader pelanjut. 
    ​"Saya sadar bahwa kepemimpinan yang kami jalankan yang lalu ini masih banyak kekurangan. Sehingga saya harapkan kepada pimpinan baru agar bisa melahirkan program atau ide-ide baru-baru demi IMM Palopo lebih baik daripada yang lalu," jelas Sonne.  
    ​Sementara itu, Ketua Umum PC IMM kota Palopo Periode 2019-2020 Rusfandi mengungkapka​ bahwa apapun kondisinya IMM sebagai pimpinan tidak boleh meninggalkan IMM. 

    ​"​Semangat iqra, perlu kita kedepankan karena membaca adalah kita tidak akan tersesat. Juga perlu saya sampaikan bahwa jangan sekali-kali menunda pekerjaan, karena menunda pekerjaan adalah kejahatan yang terselubung," ungkap Rusfandi. 

    ​Selain itu, Ketua bidang organisasi DPD IMM Sulsel Nur Maulana Azis menjelaskan bahwa momen pelantikan ini adalah sangat bahagia dan tanggung jawab penuh baik terhadap masyarakat maupun tanggung jawab kepada Allah SWT. 
    ​Sekaitan dengan misi yang diangkat PC IMM kota Palopo  pada pelantikan ini yang akan mengusahakan IMM berkarakter.

    ​"Dan perlu kita pahami bahwa pada momen pelantikan ini ada dua misi besar tanggung jawab pimpinan yaitu Tu'minuna bilma'ruf (tanggung jawab kepada masyarakat) dan tu'minuna billah (tanggung jawab kepada Allah SWT). ​Sehingga kami dari DPD IMM Sulsel mengharapkan karya-karya terbaik dari pimpinan baru ini.  Perlu kita ketahui suatu negara hancur bukan karena banyaknya orang bodoh tapi diamnya orang cerdas," jelas Maulana sesuai rilis yang diterima dpdimmsulsel.or.id, Minggu (22/12). 
    Kemudian dari Walikota Palopo yang diwakili oleh Kepala ​Kesbangpol Kota Palopo Baso Sulaeman mengucapkan 
    selamat atas pelantikan PC IMM Kota Palopo semoga menjalankan kepemimpinan dengan amanah.

    ​"​Sya bisa jadi kepala Kesbangpol di Kota Palopo karena tidak lepas dari proses di IMM sebagai kader Muhammadiyah. Untuk menghindari perselisihan atau konflik maka harus sering melakukan silaturahmi. 
    Saya harapkan pengurus baru ini agar bisa membangun sinergi dengan pemerintah. Bagaimana bisa bahu-membahu berat sama-sama kita pukul," ucap Baso.
    ​Diketahui pada saat pelantikan itu, dihadiri beberapa dari OKP yaitu hadir dari KNPI, HMI, GMKI dan semua Ortom Muhammadiyah kota Palopo. Juga hadir dari pemerintah yaitu Kepala Kesbangpol kota Palopo dan PDM kota Palopo. Kemudian dari DPD hadir tiga orang masing-masing punya tugas saat pelantikan Muh. Basri Lampe bertugas membacakan SK, Muhammad Fauzan bertugas melantik dan Nur Maulana Azis bertugas membawakan sambutan. 
    ​Kemudian pada pelaksanaan tataran kepemimpinan (tarpim) dan rapat kerja pimpinan dibuka di Rujab Walikota Palopo dan dilanjutkan di Masjid Awwabin. Kegiatan pelantikan, tarpim dan rakerpim itu berjalan dengan lancar.(Medkom) 


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    Item Reviewed: PC IMM Palopo Periode 2019-2020 Sukses Gelar Pelantikan, Tarpim dan Rakerpim Seperti ini Harapan dari Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: Dpdimmsulsel
    Scroll to Top