728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 18 February 2020

    Semarak Musyda ke XXI, Pimpinan DPD IMM Sulsel Audience ke Bawaslu Sulsel



    DPDIMMSULSEL.OR.ID, ​MAKASSAR -- Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi menerima kunjungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Sulsel di ruang PPID Bawaslu Sulsel, Rabu (19/2).

    ​Dalam pertemuan tersebut Ketua Bawaslu didampingi staf Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Emil Syahbuddin serta Staf Humas Irwan Surya Darmawan.

    ​Kunjungan ini sendiri terkait koordinasi pengawasan Bawaslu yang melibatkan Organisasi Kepemudaan (OKP). IMM Sulsel sendiri adalah lembaga yang terakreditasi sebagai salah satu mitra bawaslu dalam fungsi pemantauan.

    ​Ketua Bawaslu HL Arumahi mengatakan Bawaslu selalu terbuka dalam hal koordinasi dengan berbagai pihak dalam hal mengembangan dan penguatan pengawasan, utamanya pengawasan partisipasif.

    ​"Kami selalu berkoordinasi dengan teman-teman lembaga mitra (OKP) Bawaslu dalam kegiatan pengawasan. Hal ini sejalan dengan substansi pencegahan yakni mengembalikan pengawasan kepada masyarakat," terang Arumahi.

    ​Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Sulsel Soemitro Emin Praja yang ditemani anggotanya masing-masing, Nur Maulana Azis, Abdul Gafur, dan Muh. Basri Lampe.

    ​Soemitro Emin dalam kesempatannya menyampaikan pihaknya siap bersinergi dalam menguatan pengawasan partisipasif yang dimiliki Bawaslu. Ia juga menyampaikan, pihaknya terbuka untuk pelibatan lain dalam hal pencegahan dalam pengawasan Pilkada 2020.

    ​"Dalam konteks sinergitas program utamanya pemantauan partisipatif, tapi di luar itu IMM terbuka untuk pelibatan penguatan pencegahan," ujarnya. 

    ​Soemitro juga menyampaikan terkait rencana Musyarawah Daerah (Musda) yang akan digelar DPD IMM Sulsel dalam waktu dekat.

    ​"Pada kesempatan ini juga, kami ingin menyampaikan rencana Musda. Dukungan dari Bawaslu tentu kami butuhkan dalam kegiatan ini," katanya.

    ​Rencana dialog dengan tema "Mengedepankan politik gagasan, pemilu berintegritas dan pemimpin berkualitas", kata Soemitro tentu butuh kerjasama dengan pihak penyelenggara Pemilu.

    ​Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu mengatakan siap memberi dukungan moril.

    ​"Dalam dukungan moril kami bawaslu siap untuk memberikan waktu dan sumbangsi pemikiran. Jika teman-teman juga butuh fasilitas melakukan rapat, kami punya ruangan yang bisa digunakan untuk teman-teman mitra," jelas Arumahi.

    ​Selain hal tersebut, pertemuan ini juga membahas terkait program-program Bawaslu yang dapat melibatkan OKP dan Lembaga mitra Bawaslu dalam pengawasan, seperti KKN Partisipasif dan Desa Pengawasan.(Medkom)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a comment

    Item Reviewed: Semarak Musyda ke XXI, Pimpinan DPD IMM Sulsel Audience ke Bawaslu Sulsel Rating: 5 Reviewed By: Dpdimmsulsel
    Scroll to Top